Ka. Kanwil Kemenag Sulbar Hadiri Maulid Nabi dan Khataman Shorof XX Ponpes AsSalafy Parappe campalagian

hamma, 05 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Ka. Kanwil Kemenag Sulbar DR. HM. Muflih Bachyt Fattah, MM. Menyampaikan Sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Khataman Shorof XX di Ponpes As Salafy Parappe Campalagian Polman, Ahad, 05/01/2020.

Dalam sambutannya Ka. Kanwil Kemenag Sulbar DR. HM. Muflih Bachyt Fattah, MM., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan pengsuh Ponpes As Salafy yang begitu intens membina dan menempah anak-anak (santri) di Pondok Pesantren ini, kelak kita mengharapkan dari pondok inilah terlahir cendekiawan-cendekiawan muslim-muslimah yang kelak menjadi alim ulama di masa-masa yang akan datang.imbuh "(Muflih).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Al Qur'an, Syair Al Barzanji versi 3 bahasa oleh santri Ponpes As Salafy Parappe. kemudian berlanjut dengan pembacaan Surat Keputusan dan Wisuda Santri oleh Ka. Kanwil Kemenag Sulbar didampingi Ka. Kankemenag Polman dan Ka. Bidang Pendaki Kanwil Kemenag Sulbar serta Penyerahan Sertifikat Khataman Shorof XX kepada 165 santri-santriwati yang dikhatam shorof hari ini.

Didepan ribuan undangan yang didominasi wali santri dan para santri serta undangan lainnya, Ka. Kanwil Kemenag Sulbar ini, juga mengharapkan" kiranya akselerasi, inovasi dalam proses belajar mengajar di Pondok Pesantren ini senantiasa berjalan lancar.

Oleh karenanya, perlu dukungan dan perhatian dari seluruh pihak khususnya dari para wali santri dan dari Pemerintah sendiri untuk terus memberi perhatian serius terhadap kelangsungan dan perkembangan di Pondok Pesantren As Salafy yang saat ini tengah membina 1114 santri dari berbagai daerah baik dari Sulawesi Barat sendiri maupun dari daerah-daerah lainnya di luar Sulawesi. harap" (Muflih).

Terakhir Ka. Kanwil berpesan kepada seluruh santri untuk terus giat belajar menyelami ilmu-ilmu agama selama berada di Pondok Pesantren, namun demikian Ka. Kanwil juga berharap agar para santri yang menjadi generasi pelanjut stafet pembangunan bangsa ini juga membekali diri dengan semangat patriotisme yang akan selalu siap mengawal NKRI baik sekarang maupun di masa-masa yang akan datang. isilah diri dengan ilmu-ilmu agama, tapi semangat patriotisme jangan dilupaka, Pesan" (Muflih).

Senada dengan apa yang disampaikan Ka. Kanwil, Ka. Bidang Pendaki yang sebelumnya berdiri menyampaikan sambutan mewakili orang tua santri juga menyampaikan bahwa saat ini pondok pesantren memerlukan dukungan bantuan dari semua pihak khususnya dalam hal financial untuk pembangunan dan pengembangan Pondok Pesantren ke depan, untuk itu, Ka. Bidang Pendaki mengajak seluruh yang hadir melakukan gerakan berinfak Rp.1000, Rp. 2000 hingga Rp 10.000 dan seterusnya demi pembangunan dan kemasalahatan Ponpes As Salafy.

Turut hadir dalam acara ini, Ka. Kanwil Kemenag Sulbar DR. HM. Muflih Bachyt Fattah, MM. didampingi Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. dan Ka. Bidang Pendaki Kanwil Kemenag Sulbar H. Ahmad Baranbagy, S.Ag, M.Ag. dan sejumlah Pejabat di lingkup Kanwil Kemenag Sulbar dan Kankemenag Kab. Polman bersama Bupati Polman yang diwakili Asisten, Anggota DPRD Polman, Ketua STAIN Majene DR. H. Nafis Djuwaeni, MA, Camat Campalagian Drs. M. Ilyas, M.Si., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sejumlah Kepala Desa dan Lurah serta para wali santri, masyarakat setempat dan para tamu undangan lainnya. (H4mm4/inmas Kemenag Sulbar).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu